< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Juma`t,14 Desember 2018

1.602 Orang Napi Masih Kabur Paska Gempa Palu

Berita 1.602 Orang Napi Masih Kabur Paska Gempa Palu terbaru hari ini 2018-10-11 19:59:01 dari sumber yang terpercaya

VIVA - Polri merilis data terbaru jumlah narapidana yang masih kabur dari dalam Lembaga Pemasyarakatan Kota Palu dan Kabupaten Donggala. Sampai saat ini, tercatat ada 1.602 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang masih melarikan diri.

Sebelumnya, Polri menyatakan masih ada sebanyak 1.236 napi yang belum kembali. Sehingga, dari data terbaru, jumlah napi yang melarikan diri meningkat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan perkembangan data ini setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Wilayah Kememkumham Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari data tersebut tercatat, Lapas Klas II A Palu yang masih melarikan diri sebanyak 647, sedangkan sudah kembali ke tahanan 27 orang. Kemudian di LPKA Klas II Palu, yang masih belum lapor sebanyak 28 napi, dan yang sudah kembali hanya satu orang.

"Lalu, LPP Klas III Palu dari total warga binaan sebanyak 87 orang, tidak ada satupun yang kembali ke dalam Lapas. Selanjutnya, Rutan Klas IIA Palu yang masih melarikan diri sebanyak 447 napi dan yang sudah kembali hanya 18 orang," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Oktober 2018.

Setelah itu, Rutan Klas IIB Donggala, napi yang masih melarikan diri sebanyak 333 orang dan kembali ke Rutan hanya sembilan orang. Lalu, Rutan Parigi, yang masih melarikan diri 60 orang dan 177 di antaranya telah mendekam di balik sel.

"Warga binaan keluar karena kondisi Lapas, LPKA, rutan dan cabang rutan mengalami kerusakan saat gempa terjadi," kata Dedi.

Author
Penulis

Syahrul Ansyari

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.