< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Sabtu,24 Agustus 2019

David Hurley Diangkat Menjadi Gubernur Jenderal Australia Baru

Berita David Hurley Diangkat Menjadi Gubernur Jenderal Australia Baru terbaru hari ini 2018-12-17 10:24:01 dari sumber yang terpercaya

Pensiunan Jenderal David Hurley resmi ditunjuk sebagai Gubernur Jenderal Australia berikutnya.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengumumkan secara resmi penunjukan ini dari Gedung Parlemen di Canberra hari Minggu (16/12/2018).

Gubernur Hurley adalah mantan perwira senior Angkatan Darat dan sekarang menjabat sebagai Gubernur New South Wales.

Dia dianugerahi penghargaan Distinguished Service Cross atas kepemimpinannya selama Operasi SOLACE di Somalia pada tahun 1993.

Informasi yang didapatkan ABC menunjukan dia dilihat sebagai pilihan yang konservatif dan aman yang akan memiliki dukungan bipartisan.

Gubernur David Hurley mengatakan dirinya merasa terhormat untuk menerima posisi itu, dan mengaku sangat terkejut mendapat panggilan dari Perdana Menteri Scott Morrison yang meminta dia untuk mengambil tanggung jawab sebagai Gubernur Jenderal Australia.

David Hurley David Hurley akan mulai bertugas sebagai Gubernur Jenderal Australia pada 2019, setelah ia menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur New South Wales.

ABC News: Tamara Penniket

Diapit oleh istrinya yang telah mendampinginya selama 40 tahun, Linda, dan keluarga mereka, dia mengatakan dia akan merindukan kesempatan untuk melanjutkan pertemuan dengan "orang Australia yang luar biasa" setelah masa jabatannya sebagai Gubernur New South Wales berakhir tahun depan.

"Saya tentu saja telah mampu memantapkan keyakinan dalam pikiran saya selama empat tahun terakhir, mengenai sesuatu yang saya rasakan tentang Australia, tetapi benar-benar belum berkesempatan sebelumnya untuk menyaksikan setiap hari - bahwa Australia adalah negara yang sangat kaya dalam arti non-materi," ungkapnya saat diapit oleh PM Scott Morrison di Gedung Parlemen di Canberra, Australia.

"Masyarakat Australia memiliki kemampuan yang luar biasa dan memang sangat besar untuk menyumbangkan waktu, energi, bakat, emosi, kepedulian dan tentu saja uang mereka untuk membantu orang lain, dan saya berharap akan terus terlibat dengan warga Australia dalam kegiatan ini. .

David Hurley mengunjungi tentara cadangan di dekat Rockhampton David Hurley, dalam perannya sebagai Gubernur NSW, mengunjungi tentara Angkatan Darat di dekat Rockhampton.

Supplied: Departemen Pertahanan

Gubernur Jenderal Australia saat ini, Sir Peter Cosgrove akan memasuki masa pensiun ketika masa jabatan lima tahunnya berakhir pada Maret tahun depan.

Tetapi masa jabatannya akan diperpanjang beberapa bulan untuk memastikan Gubernur David Hurley tetap dapat menjalankan tanggung jawabnya sebagai Gubernur New South Wales sampai dilangsungkannya pemilihan umum di negara bagian itu bulan Maret mendatang, dan Sir Peter dapat memegang posisi Gubernur Jenderal selama pemilihan federal.

Scott Morrison mengatakan Gubernur David Hurley adalah "pilihan pertama dan satu-satunya" untuk menggantikan Sir Peter.

"Jenderal David Hurley dan Nyonya memiliki kerendahan hati, yang menurut saya sangat menginspirasi," kata Perdana Menteri.

"Kemampuan mereka untuk terhubung dengan orang-orang, hanya dengan berbicara personal dengan mereka... ada kemudahan dalam cara mereka berhubungan dengan sesama warga Australia."

Anggota parlemen oposisi frontbencher Jim Chalmers mengatakan Partai Buruh menyambut gembira pengangkatan David Hurley, tetapi mengkritik proses penunjukannya.

"Seperti yang saya pahami, Ketua Partai Buruh, Bill Shorten telah diberitahu pada Minggu (16/12/2018) pagi ini tentang keputusan tersebut tetapi tidak dikonsultasikan," kata Chalmers.

"Itu adalah aspek yang mengecewakan dari penunjukan ini.

"Idealnya, seiring dengan semakin dekatnya pemilihan umum, Oposisi harusnya dikonsultasikan dengan benar mengenai penunjukan ini, yang sangat penting bagi Australia."

PM Australia Scott Morrison mengatakan Partai Koalisi berwenang untuk membuat rekomendasi kepada Ratu Inggris, karena mereka itu adalah Pemerintah yang berkuasa saat ini.

David Hurley dan keluarga Gubernur Jenderal Australia, David Hurley (tengah) bersama istrinya Linda, dan anak-anak (kiri ke kanan) Caitlin Orr, Amelia Hurley dan Marcus Hurley.

ABC News: Tamara Penniket

Simak beritanya dalam bahasa Inggris disini.

Author
Penulis

Renne R.A Kawilarang

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.