< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Kamis,25 April 2019

Dipecat, Mantan Direktur Pelaksana ABC Terima Pesangon Rp8,4 Miliar

Berita Dipecat, Mantan Direktur Pelaksana ABC Terima Pesangon Rp8,4 Miliar terbaru hari ini 2018-11-27 10:29:01 dari sumber yang terpercaya

Mantan Direktur Pelaksana lembaga penyiaran publik Australia ABC Michelle Guthrie menerima pembayaran lebih dari $AUD 800.000 atau setara Rp 8,4 miliar setelah dicopot dari jabatannya oleh ABC, dan menuntut lebih banyak lagi.

Seorang juru bicara ABC mengatakan pembayaran atas pemberhentian itu telah dilakukan kepada Michelle Guthrie, yang sejalan dengan hak dalam perjanjian kontraknya.

Juru bicara tersebut tidak berkomentar mengenai jumlah uang yang diberikan tersebut, namun banyak sumber yang dekat dengan negosiasi ini mengkonfirmasi jumlah pembayaran itu.

Ketika dipecat Michelle Guthrie mengatakan dia mempertimbangkan opsi hukumnya dan sejak itu ia mengajukan sejumlah kasus dengan Fair Work Commision (Komisi yang menangani persengketaan di tempat kerja di Australia). .

Beberapa hari kemudian Chairman ABC ABC Justin Milne yang memecat Guthrie mengundurkan diri dalam menghadapi tuduhan campur tangan politik.

Michelle Guthrie dan Justrin Milne keduanya telah diundang untuk hadir dalam penyelidikan ABC oleh Senat Parlemen Australia pada hari Jumat (23/11/2018) lalu.

Penyelidikan Senat, yang didukung oleh Partai Koalisi dan Partai Hijau ini bermaksud memeriksa adanya campur tangan politik dibalik pemecatan Michelle Guthrie.

Dalam penyelidikan yang dilakukan program televisi ABC Four Corners, Michelle Guthrie merinci sejumlah tuduhan tentang hubungannya dengan Dewan Direktur ABC dan juga dengan Justin Milne.

Michelle Guthrie dan Justin Milne membuat klaim dan klaim balasan tentang dugaan campur tangan politik dan tekanan untuk memecat wartawan penyiar nasional.

Pada bulan Agustus, Michelle Guthrie dipanggil dalam pertemuan dengan mantan Chairman tersebut yang menyampaikan bahwa Dewan Direktur ABC memiliki kekhawatiran tentang kepemimpinannya.

Pada tanggal 13 September, Justin Milne memberi tahu Michelle Guthrie bahwa dia tidak dapat melanjutkan jabatannya sebagai direktur pelaksana, dan pada 23 September Dewan memberhentikan Michelle Guthrie.

Michelle Guthrie berpendapat bahwa dia belum menerima umpan balik yang cukup tentang kepemimpinannya, meskipun dia memberikan proposal untuk meningkatkan kinerjanya selama dua setengah tahun ke depan sisa masa jabatannya.
Dalam laporan Four Corners, Michelle Guthrie menuduh bahwa Justin Milne telah menyentuh bagian tubuhnya, menggosok punggungnya, saat mereka makan malam di restoran Billy Kwong pada bulan November 2017.

Justin Milne menyangkal klaim ini dan mengatakan pemecatan Michelle Guthrie hanya didasarkan pada kinerja.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

Author
Penulis

Ezra Natalyn

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.