< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Senin,25 Maret 2019

Hamilton Kangkangi Bottas Juarai F1 GP Rusia

Berita Hamilton Kangkangi Bottas Juarai F1 GP Rusia terbaru hari ini 2018-09-30 19:59:01 dari sumber yang terpercaya

VIVA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terus menjaga perolehan poinnya untuk tetap berada di puncak klasemen Formula One (F1) 2018. Itu setelah dia menjadi juara di F1 GP Rusia yang digelar di Sirkuit Sochi, Minggu 30 September 2018.

Kemenangan ini menjadi yang kedelapan di sepanjang musim 2018. Sejauh ini, pembalap asal Inggris telah mengumpulkan 306 poin dan unggul 50 poin dari Sebastian Vettel di posisi kedua.

Balapan dimulai dengan Duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, langsung melesat di posisi terdepan. Sementara Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, menyusul di posisi ketiga dan keempat.

Posisi tersebut bertahan hingga 10 lap pertama. Perubahan terjadi ketika pembalap terdepan mulai memasuki pit stop saat balapan mencapai lap 12.

Momen ini dimanfaatkan pembalap lainnya untuk menyodok ke posisi depan. Dan kemajuan paling mencolok muncul dari pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Dia secara ajaib menyusul para pesaingnya selama balapan berlangsung. Memulai dari posisi 19, Verstappen bisa memanfaatkan momen untuk mengkudeta posisi Hamilton dan berada di posisi terdepan.

Kondisi ini bertahan cukup lama. Pemuda asal Belanda itu memimpin balapan sejak lap 18 hingga lap 43. Posisinya kembali direbut Hamilton ketika memutuskan untuk masuk ke pit stop.

Sejak lap 43, posisi Hamilton tak bisa lagi dikejar oleh para pesaingnya. Dia pun mengakhiri balapan ini dengan raihan juara.

Author
Penulis

Pratama Yudha

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.