< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Juma`t,14 Desember 2018

Hindari 6 Kesalahan Fatal saat Membuat Brownies

Berita Hindari 6 Kesalahan Fatal saat Membuat Brownies terbaru hari ini 2018-10-09 13:04:05 dari sumber yang terpercaya

VIVA – Brownies menjadi salah satu dessert favorit banyak orang. Hal ini lantaran rasa cokelat yang kuat berpadu dengan tekstur yang padat menyatu di lidah. Beberapa orang memilih untuk membeli brownies di toko kue, tetapi tidak sedikit juga yang memilih untuk memasaknya sendiri.

Meski resep membuat brownies terbilang mudah, tetapi tidak sedikit juga yang gagal. Mulai dari tekstur kue yang berantakan hingga kue yang belum matang sempurna. Untuk menghasilkan brownies yang enak dan lezat, ada baiknya memperhatikan beberapa kesalahan dalam membuat brownies sehingga Anda bisa menghindari kegagalan.

Berikut ini enam kesalahan yang sering dilakukan dalam membuat brownies, dilansir dari laman Food Beast, Selasa, 9 Oktober 2018.

1. Menggunakan cokelat yang kualitasnya kurang baik

Pilihlah cokelat berkualitas baik. Selain itu, jangan gunakan cokelat tipis karena akan meleleh dengan buruk. Ada baiknya memilih sebongkah besar cokelat dan memotongnya menjadi potongan kecil yang akan meleleh lebih lambat dan membuat tekstur kue jauh lebih creamy.

Jika Anda ingin mencampur brownies dengan sesuatu, maka jangan hanya menggunakan cokelat hitam, meski pun itu lebih sehat.

2. Mencampurkan cokelat yang terlalu panas

Salah satu kesalahan utama saat memanggang brownies adalah leleh yang masih panas ke dalam telur, sehingga telur matang. Telur cenderung cepat matang ketika berada di suhu panas.

3. Telur dan mentega terlalu dingin

Kesalahan terkait suhu lainnya adalah menggunakan mentega dan telur langsung dari lemari es. Sebaiknya diamkan telur dan mentega lebih dulu hingga mencapai suhu ruangan sebelum memasukkannya ke dalam adonan.

4. Anda menambahkan terlalu banyak rasa

Terlalu banyak menambah rasa pada brownies ternyata tidak baik lantaran bisa mengurangi rasa utama brownies, yakni cokelat. Pilih satu jenis rasa yang ingin ditambahkan ke dalam adonan. Beberapa yang bisa ditambahkan, antara lain kacang, selai kacang atau krim keju.

5. Belum matang sempurna

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan ketika memanggang brownies adalah rasa kurang sabar. Terkadang orang membuka tutup oven untuk memastikan brownies matang. Padahal itu dapat membuat brownies tidak matang sempurna.

6. Tidak mendiamkan kue setelah selesai dipanggang

Setelah kue matang, umumnya kita tidak sabar untuk segera memotongnya dan menyantapnya. Padahal mereka perlu waktu sebentar untuk menjadi lebih sempurna. Mendiamkannya beberapa saat juga membantu kue bisa terlepas dari cetakan atau wadah pemanggang dengan sendirinya.

Author
Penulis

Tasya Paramitha

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.