< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Rabu,20 Februari 2019

Hukuman Ganjil: Nonton Bambi, Keling Kota dengan Keledai, Dengar Musik

Berita Hukuman Ganjil: Nonton Bambi, Keling Kota dengan Keledai, Dengar Musik terbaru hari ini 2018-12-22 20:59:01 dari sumber yang terpercaya

Seorang pemburu ilegal, David Berry Jr., warga Missouri, AS, dipenjara selama setahun dan dihukum untuk menonton film kartun Bambi produksi Disney setidaknya satu kali setiap bulan.

Berry divonis bersalah setelah membunuh ratusan rusa secara ilegal. Masih belum diketahui apakah film kartun klasik itu akan membantu proses rehabilitasinya, tapi ini bukan kali pertama hukuman-hukuman ganjil dijatuhkan.

Hukuman ini merupakan salah satu contoh hukuman unik dan di bawah ini adalah contoh-contoh yang lain.

Berkeliling Kota dengan Keledai


Remaja di AS dihukum jalan berkeliling kota dengan keledai. - Getty Images

Pada tahun 2003, dua remaja Chicago, AS, dipenjara selama 45 hari dan dipaksa untuk berkeliling kampung dengan seekor keledai. Hukuman unik tersebut dijatuhkan setelah kedua remaja itu terbukti mencuri dan mengotori patung bayi Yesus, yang merupakan bagian dari dekorasi Natal di sebuah gereja.

Jessica Lange dan Brian Patrick, yang saat itu berumur 19 tahun, diharuskan berkeliling dengan membawa tanda bertuliskan "Maaf atas penghinaan kurang ajar ini ".

Ibadah di Gereja Selama 10 Tahun Penuh

Tyler Alred, 17, seorang siswa SMA di Oklahoma, AS, dibebaskan dari hukuman penjara setelah terbukti melakukan pembunuhan tingkat pertama -pembunuhan karena kelalaian. Tyler terlibat dalam kecelakaan akibat minuman keras yang menewaskan salah satu temannya di tahun 2011.


Seorang remaja dihukum untuk ke gereja selama sepuluh tahun untuk kecelakaan akibat minuman keras yang menewaskan temannya. - Getty Images

Untuk terbebas dari penjara, Tyler diperintahkan untuk lulus SMA dan lulus dari sekolah kejuruan mengelas; mengambil tes narkoba, alkohol dan nikotin selama setahun, memakai gelang yang mampu memonitor konsumsi narkoba dan alkohol; ikut serta dalam panel keluarga korban, dan beribadah di gereja selama sepuluh tahun penuh.

Mencari Pekerjaan


Juri-juri pada acara TV The Apprentice BBC. - BBC

Seorang pria berusia 25 tahun dari Andalusia, sisi selatan Spanyol, menggugat orang tuanya ke pengadilan setelah mereka berhenti memberikannya `uang jajan`. Pria itu mendesak ayah dan ibunya untuk memberikannya uang sebesar £355 (Rp 6,5juta) per bulan.

Alih-alih mengabulkan permintaannya, hakim pengadilan keluarga di Malaga, memutuskan bahwa pria itu harus meninggalkan rumah orang tuanya dalam waktu 30 hari dan belajar menghidupi dirinya sendiri.

Mendengarkan Musik Klasik


Seorang pria dihukum untuk mendengarkan musik klasik setelah menyetel musik rap keras-keras di dalam mobilnya. - Getty Images

Pada tahun 2008, Andrew Vactor didenda sebesar £120 (Rp 2,2 juta) karena menyetel musik rap keras-keras di mobilnya. Hakim menawarkan pengurangan denda, menjadi sebesar £30 (Rp 550.000), jika Vactor mendengarkan musik klasik karya Beethoven, Bach dan Chopin selama 20 jam.

Hakim Susan Fornof-Lippencott ingin Vactor sadar bagaimana rasanya mendengarkan musik yang tidak dia sukai. Vactor hanya tahan mendengarkan musik klasik selama 15 menit, walaupun alasannya adalah ia tidak ingin bolos latihan basket.

Author
Penulis

Renne R.A Kawilarang

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.