< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Kamis,25 April 2019

Jawab Megawati, Dradjad Sebut Program Prabowo Kontras dengan Kegagalan Jokowi - KOMPAS.com

KOMPAS.com Jawab Megawati, Dradjad Sebut Program Prabowo Kontras dengan Kegagalan Jokowi KOMPAS.com JAKARTA, KOMPAS.com - Tim ekonomi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dradjad Wibowo, enggan mengomentari pernyataan Ketua …

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim ekonomi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dradjad Wibowo, enggan mengomentari pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengaku belum pernah mendengar program dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu.

Namun, Dradjad menegaskan pihaknya sudah mulai menyampaikan sejumlah program kepada masyarakat.

Beberapa sektor yang menjadi sorotan antara lain peningkatan produksi pangan, pertanian, dan stabilisasi harga bahan pokok.

"Yang jelas, program Prabowo-Sandi sudah mulai dirilis satu per satu. Misalnya, tentang peningkatan produksi pangan, pertanian dan stabilisasi harga pangan sebagai salah satu prioritas," ujar Dradjad saat dihubungi, Senin (19/11/2018).

Baca juga: Kepada Jokowi, Soekarwo Laporkan Harga Bahan Pangan di Jatim Stabil

Menurut Dradjad, program yang ditawarkan oleh pasangan Prabowo-Sandiaga merupakan jawaban dari kegagalan pemerintah, khususnya di bidang ekonomi.

Ia menilai, Presiden Joko Widodo gagal memenuhi janji kampanyenya untuk mewujudkan swasembada pangan. Di sisi lain Dradjad juga menyoroti lonjakan harga pangan.

"Kami kontraskan program ini dengan kegagalan swasembada pangan yang dijanjikan pak Jokowi. Kami kontraskan dengan situasi di mana harga pangan sering melonjak," kata Dradjad.

Baca juga: Megawati Mengaku Belum Pernah Dengar Program Prabowo-Sandi

Sebelumnya, Megawati mengaku belum pernah mendengar program yang ditawarkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat memberikan pembekalan kepada caleg PDI-P, di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

"Saya bilang, kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan 'program saya adalah ini'. Saya belum pernah dengar lho apa yang akan dilakukan. Menjalankan program seperti apa saya tidak tahu," kata Megawati.

Author
Penulis

Sandro Gatra

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.