< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Juma`t,19 Oktober 2018

Joko Widodo: NTB dan Sulteng Sedang Berusaha Bangkit

Berita Joko Widodo: NTB dan Sulteng Sedang Berusaha Bangkit terbaru hari ini 2018-10-08 16:25:03 dari sumber yang terpercaya

VIVA – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini, masyarakat Indonesia bahu-membahu membantu para korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat. Solidaritas ini sebagai kepedulian masyarakat atas korban bencana alam itu.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutan pada Acara Deis Natalis Universitas Sumatera Utara (USU) ke-66 di Auditorium USU di Medan, Sumatera Utara, Senin 8 Oktober 2018.

"Saat ini, kita berkumpul di sini, saudara-saudara kita di NTB dan Sulawesi Tengah sedang berusaha bangkit akibat Gempa dan Tsunami. Saya tahu, USU telah mengirimkan tim medis dan bantuan lainnya," ucap mantan Gubernur DKI itu.

Jokowi mengatakan, Pemerintah Indonesia bersama masyarakat di Tanah Air bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Lombok, NTB. Kemudian, untuk Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggola, Sulteng, agar kembali seperti semula.

Lanjutnya, Jokowi mengungkapkan pihaknya juga tengah ngembalikan perekonomian di dua daerah itu secara normal.

"Saya berharap, USU bersama pemerintah sangenap komponen bangsa ingin membuat masyarakat di Sulteng dan NTB menjadi lebih kuat," tutur Mantan Wali Kota Solo itu .

Sementara itu, jumlah korban meninggal dunia akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, terus bertambah. Hingga Senin, 8 Oktober 2018, jumlah korban meninggal dunia tercatat 1.948 orang.

Untuk wilayah yang terparah akibat gempa dan tsunami tercatat ada Palu, Donggala, dan Sigi. (asp)

Author
Penulis

Hardani Triyoga

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.