< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Senin,22 April 2019

Kebakaran Hutan California: Finlandia Bingung dengan Komentar Trump

Berita Kebakaran Hutan California: Finlandia Bingung dengan Komentar Trump terbaru hari ini 2018-11-21 09:42:01 dari sumber yang terpercaya

Finlandia bingung akan komentar Presiden AS Donald Trump yang memuji negara itu karena mengelola hutannya yang luas dengan cara menggaru tanah.

Mengutip percakapannya dengan presiden Finlandia, Trump mengatakan mereka menghabiskan "banyak waktu untuk menggaru dan membersihkan".

Tetapi Presiden Sauli Niinisto mengatakan kepada sebuah harian Finlandia bahwa dia tidak dapat mengingat dia berbicara tentang menggaru tanah ketika keduanya bertemu.

Petugas pemadam kebakaran di California saat ini sedang berjuang melawan api yang paling mematikan dalam sejarah negara bagian itu.

Menyurvei kerusakan pada Sabtu (17/11), Trump meninjau kembali klaimnya bahwa yang harus disalahkan akan kebakaran itu adalah manajemen hutan yang buruk.

"Anda melihat negara lain di yang melakukannya secara berbeda, dan itu adalah cerita yang berbeda," katanya.

"Saya bersama presiden Finlandia, dan dia berkata: `Kami memiliki banyak hal yang berbeda ..., kami adalah negara hutan.` Dan mereka menghabiskan banyak waktu menggaru dan membersihkan dan melakukan sesuatu, dan mereka tidak memiliki masalah, "tambahnya.

Tapi Sauli Niinisto mengatakan ke surat kabar Ilta-Sanomat bahwa pembicaraan mereka tidak menyebut mengenai menggaru.

"Saya menyebut kepadanya bahwa Finlandia adalah tanah yang dipenuhi hutan dan kami juga memiliki sistem dan jaringan pemantauan yang baik," katanya.

Orang-orang Finlandia kemudian memposting di internet foto-foto diri mereka menggaru hutan setempat, bercanda tentang "menggaru Amerika menjadi hebat lagi".

@pyryluminen menulis "Hari biasa di hutan Finlandia"

"Tidak dalam penjagaan saya #Rakenews", tulis @aspfors memelintir tagar berita bohong atau #fakenews

Sedang @vpkivimaki mengatakan "80% negara ini terdiri atas hutan. Kami tidak bisa memanikur semuanya."

Author
Penulis

Renne R.A Kawilarang

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.