< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Senin,22 April 2019

Kegembiraan Jokowi saat Gubernur Soekarwo Laporkan Harga Bahan Pangan - KOMPAS.com

KOMPAS.com Kegembiraan Jokowi saat Gubernur Soekarwo Laporkan Harga Bahan Pangan KOMPAS.com LAMONGAN, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo gembira Gubernur Jawa Timur Soekarwo ikut mengungkapkan kondisi harga bahan pangan di Provinsi Jawa Timur. "Karena memang d…

LAMONGAN, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo gembira Gubernur Jawa Timur Soekarwo ikut mengungkapkan kondisi harga bahan pangan di Provinsi Jawa Timur.

"Karena memang di tahun politik seperti ini perlu penjelasan-penjelasan yang lebih kongkret. Kalau perlu, yang menjelaskan itu pimpinan provinsi," ujar Jokowi dalam pidatonya di Unuversitas Muhammadiyah Surabaya pada Senin (19/11/2018).

Menurut Jokowi, apabila kondisi nyata soal harga bahan pangan diklarifikasi langsung oleh kepala daerah, masyarakat tidak akan termakan hoaks.

Baca juga: Jokowi: Harga-harga Kebutuhan Pokok Terkendali, Naik Turun Harga itu Biasa...

Di Provinsi Jawa Timur, berdasarkan laporan Gubernur, tingkat inflasi sangat rendah, yakni 1,78. Sementara, pertumbuhan ekonomi nyaris menyentuh angka 6.

"Inflasi 1,78 kemudian pertumbuhan ekonominya 5,48, artinya ada ruang bagi masyarakat untuk mendapatkan keuntungan. Percuma pertumbuhan ekonomi 6, tapi inflasi 9, tekornya 3 persen," ujar Jokowi.

"Ini supaya yang bukan ekonom-ekonom itu tahu," lanjut dia.

Presiden Jokowi pun mengucapkan terima kasih ke Soekarwo karena berkontribusi dalam menjaga angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Timur.

"Saya ingin mengucapkan kepada Gubernur atas tingginya pertumbuhan ekonomi dan rendahnya inflasi di Jawa Timur. Saya kira seperti ini rakyat pasti merasakan," ujar Jokowi.

Baca juga: Kepada Jokowi, Soekarwo Laporkan Harga Bahan Pangan di Jatim Stabil

Diberitakan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo melaporkan kondisi harga bahan pangan di Provinsi Jawa Timur kepada Presiden Joko Widodo.

Laporan itu diungkapkan saat Soekarwo memberi kata sambutan dalam sebuah acara di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Lamongan pada Senin (19/11/2018) pagi.

Soekarwo melaporkan harga bahan pokok selama triwulan pertama 2017 hingga triwulan ketiga 2018.

 

Author
Penulis

Krisiandi

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.