< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Juma`t,14 Desember 2018

Kulit Cantik dan Bercahaya dengan Toner Alami dari Buah Kiwi

Berita Kulit Cantik dan Bercahaya dengan Toner Alami dari Buah Kiwi terbaru hari ini 2018-10-08 16:49:03 dari sumber yang terpercaya

VIVA – Buah kiwi dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kesehatan kulit.

Selain mengandung vitamin C yang tinggi, buah berdaging hijau dan kuning itu mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B6, kalsium, zat besi, serta magnesium yang baik bagi kesehatan.

Kiwi kaya akan antioksidan yang juga dapat melindungi kulit. Buah tersebut dapat digunakan untuk merawat kulit wajah secara alami, seperti face pack, toner, hair mask dan pelembab kulit.

Jika Anda memiliki kulit wajah kering, kiwi pun cocok dijadikan skin care alami dalam bentuk toner. Toner kiwi kini dapat Anda buat di rumah dengan mudah. Seperti dikutip laman Boldsky, berikut tips nya untuk Anda.

Berikut bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat toner kiwi:

Bahan:

1 buah kiwi utuh

4 sendok makan air mawar

1 sendok teh air perasan jeruk nipis

1,5 sendok makan madu

Caranya:

- Masukkan seluruh bahan ke dalam sebuah wadah bersih, kecuali kiwi.

- Aduk secara merata seluruh bahan tersebut

- Kupas kulit kiwi, potong bagian daging buah kiwi, lalu haluskan daging buah tersebut berbarengan dengan bahan-bahan yang terdapat di dalam wadah.

- Setelah merata, tuangkan seluruh bahan ke dalam mesin blender, hingga semua bahan tercampur dan teksturnya berubah menjadi pasta cair. Jika masih mengental, bisa tambahkan sedikit air untuk mendapatkan hasil yang sedikit berair.

- Setelah itu, saring campuran bahan-bahan tersebut dan hasilnya tuang ke dalam botol khusus toner.

- Simpan botol toner pada suhu ruangan atau tempat sejuk.

- Toner kiwi dapat Anda gunakan saat malam hari sebelum tidur, toner tersebut dipercaya dapat meremajakan dan membuat kulit lebih cerah.

Author
Penulis

Lutfi Dwi Puji Astuti

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.