< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Juma`t,19 Oktober 2018

Masih Butuh Luis Milla, Timnas Indonesia?

Berita Masih Butuh Luis Milla, Timnas Indonesia? terbaru hari ini 2018-10-11 05:54:02 dari sumber yang terpercaya

VIVA - Timnas Indonesia kembali meraih hasil apik ketika menjamu Myanmar dalam laga uji coba, Rabu 10 Oktober 2018. Dengan hasil ini, apakah skuat Garuda masih membutuhkan sosok Luis Milla?.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Evan Dimas cs kembali bermain tanpa didampingi oleh Milla. Namun di bawah pelatih interim, Bima Sakti Tukiman, mereka bisa membungkam Myanmar dengan skor 3-0.

Ketidakpastian posisi Milla menyeruak setelah kembali ke Spanyol usai mendampingi timnas pada Asian Games 2018 lalu. Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, mengungkapkan bila Milla sudah mengirimkan agennya ke tanah air untuk negosiasi kontrak.

"Perwakilannya sudah datang dan sedang negosiasi dengan PSSI. Kami belum dapat perkembangan terbaru soal dia," kata Gusti.

Ada beberapa klausul yang tengah dibahas oleh PSSI dan Milla, dan tak cuma soal nominal gaji. Tetapi, ada juga target yang dibebankan kepada Milla.

"Kan, ada beberapa klausul dalam perjanjian, misalkan target. Mau atau tidak, Milla ditargetkan juara di Piala AFF? Pelatih harus ada target. Kalau nilai sekian, tapi tak ada target, ya kita yang mundur," terang Gusti.  

Selama kekosongan ini, Bima Sakti pun akhirnya yang turun menangani para pemain timnas dalam dua laga terakhir ini. Hasil positif pun diraih oleh skuat Garuda, sebelumnya menang atas Mauritius.

Dan kini, tinggal satu uji coba lagi melawan Hong Kong yang bakal dihelat pada Selasa, 16 Oktober 2018. Situasi ini membuat Bima menjadi kandidat kuat menggantikan posisi pelatih asal Spanyol tersebut.

Menanggapi kemungkinan menjadi pengganti Milla, Bima pun tidak malu-malu lagi menyambut kesempatan tersebut. Dia juga mengakui bila permainan timnas saat ini tak lepas dari gaya yang diberikan Milla.

"Saya sudah belajar dengan coach Luis jadi gaya bermain kita tidak jauh berbeda. Seperti yang saya bilang, semua rejeki dari Allah. Kalau memang rejeki saya sebagai pelatih di Piala AFF, saya siap saja," kata Bima dalam konferensi pers usai laga kontra Myanmar.

Andai pun nantinya dia terpilih, dia menjanjikan gaya permainan yang sama dengan Milla. Bima juga menegaskan Timnas Indonesia sudah memiliki tim bayangan untuk menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung November mendatang.

"Yang pasti kami sudah punya kerangka tim dan akan kami mantapkan untuk Piala AFF. Saya tinggal cari beberapa posisi yang dibutuhkan. Kami akan kolaborasi antara senior, U23, dan yang di Asian Games kemarin," tutur eks pemain PSM Makassar ini.

Tampil Apik

Author
Penulis

Muhammad Indra Nugraha

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.