< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Senin,25 Maret 2019

Repvblik Berusaha Jujur Lewat Omong Kosong

Berita Repvblik Berusaha Jujur Lewat Omong Kosong  terbaru hari ini 2018-09-30 18:59:03 dari sumber yang terpercaya

VIVA – Grup band Repvblik kembali menggebrak dunia musik Tanah Air. Setelah sukses dengan Sandiwara Cinta dan Selimut Tetangga, band ini kembali mengeluarkan album.  Ruri dan kawan-kawan kini kembali dengan Omong Kosong. Unsur musik mereka bedakan dari biasanya. Repvblik memasukan sentuhan Ska di dalamnya. 

"Kenapa Omong Kosong memang berbeda jauh dari genre kami. Itu strategi kami, yang enggak selalu melayu dan mendayu. Kita ingin penonton bisa bergoyang. Tapi kita tidak hilangkan benang merah Repvblik," kata sang vokalis, Ruri di Jakarta, Minggu, 30 September 2018.

Ruri meihat lagu dan album mereka sebagai sebuah kejujuran. Kesebelas lagu dalam album tersebut tak menjiplak karya orang dan berasal dari pengalaman pribadi para personel.

"Lebih mengatakan bahwa album ini adalah karya jujur, tulus, tidak mengarang, dan best on true story anak-anak," kata Ruri.

Album baru ini juga jawaban Repvblik kepada fansnya. Beberapa di antara mereka kerap menanyakan lagu yang lebih bertempo cepat. Maka dihadirkan lagu yang bergenre ska dan reggae.

?"Di album ini banyak lagu yang bisa buat penonton bergoyang. Setiap anak-anak punya influence berbeda yah, terus dikembangkan lagi masukan nuansa reggae," ujar Ruri.

Meski begitu, lagu dalam album tersebut tak keluar dari jalur Repvblik. Mereka tetap mengandalkan lirik dan nada yang mudah diingat. Respons positif didapat dari penggemar mereka. 

"Responnya oke banget, karena kalau bawa Omong Kosong berasa kurang. Tapi single ke depan bakalan ada single mendayu-dayu sih," kata Ruri. (ren)


 

Author
Penulis

Finalia Kodrati

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.