< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Juma`t,19 Oktober 2018

Ruam Akibat Diet Keto? Ini yang Harus Diketahui

Berita Ruam Akibat Diet Keto? Ini yang Harus Diketahui terbaru hari ini 2018-10-09 09:38:03 dari sumber yang terpercaya

VIVA – Diet ketogenik atau diet keto merupakan diet yang mengandalkan asupan karbohidrat rendah dan tinggi lemak. Dengan asupan karbohidrat yang sangat rendah, tubuh dapat bekerja dengan mengambil asupan lemak, bukan mengambil glukosa dari karbohidrat.  

Namun, dengan pola makan yang berubah inilah tentu akan menimbulkan beberapa efek samping bagi tubuh kita nih, Gengs. Efek samping dari diet keto ini bisa berupa rasa lelah, ketidakseimbangan elektrolit, dan bahkan ruam keto atau yang disebut dengan keto rash. Nah, kalau sudah begini, Kamu mungkin tidak dianjurkan menjalankan diet ketogenik ini.

Mengenai keto rash ini, berikut beberapa hal yang harus Kamu ketahui, termasuk penyebab, cara mengatasinya, dan mencegahnya dari awal.

Gejala dari Keto Rash

Keto rash atau ruam keto, seperti yang dikutip dari healthline juga dikenal dengan prurigo pigmentosa yang merupakan kondisi peradangan yang jarang terjadi pada kulit. 

Ciri-ciri dari ruam akibat diet keto ini, seperti merah, gatal dan bisa terjadi di sekitar leher. Keto rash merupakan jenis dermatitis yang bisa terjadi pada siapapun, namun kebanyakan terjadi pada perempuan Asia. 

Baca Selengkapnya ...

 

Author
Penulis

Anisa Widiarini

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.