< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Kamis,25 April 2019

SBY Baru Akan Kampanyekan Prabowo-Sandiaga pada Maret 2019 - KOMPAS.com

KOMPAS.com SBY Baru Akan Kampanyekan Prabowo-Sandiaga pada Maret 2019 KOMPAS.com JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut akan mengampanyekan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Un…

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut akan mengampanyekan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno satu bulan sebelum pencoblosan.

Tepatnya, SBY akan turun pada Maret 2019. Pemungutan suara akan digelar pada 17 April 2019.

"Ya tentunya kan pada saat dukungan, Pak SBY juga memutuskan Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo dan Sandi sehingga direncanakan itu adalah pada saat yang tepat, yaitu kurang lebih pada Maret," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Baca juga: Hidayat Nur Wahid: Siapa Bilang Pak SBY Marah?

Agus mengatakan, Pilpres dan Pemilihan Legislatif 2019 yang berlangsung bersamaan membuat partai harus lebih bekerja keras.

Untuk saat ini, Partai Demokrat memilih untuk fokus pada pemenangan pemilihan legislatif terlebih dahulu.

Agus menyebutkan, partainya ingin sukses di dua pemilihan ini.

"Demokrat, kan, harus menang di pileg dan harus menang di pilpres sehingga waktulah yang harus kami tempatkan di tempat yang paling tepat mana kala kami ingin memperoleh dua-duanya," ujar Agus.

Baca juga: SBY Akui Utamakan Kemenangan Demokrat Ketimbang Prabowo-Sandi

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik membenarkan bahwa SBY akan turun mengampanyekan Prabowo-Sandiaga pada Maret 2019.

"Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg," ujar Rachland.

Author
Penulis

Inggried Dwi Wedhaswary

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.