< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Kamis,25 April 2019

Seorang Polisi Perancis Ditemukan Tewas di Rumah Dinas Perdana Menteri - KOMPAS.com

KOMPAS.com Seorang Polisi Perancis Ditemukan Tewas di Rumah Dinas Perdana Menteri KOMPAS.com PARIS, KOMPAS.com - Seorang perwira anggota kepolisian Perancis ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di halaman kediaman resmi perdana menteri, pada Senin (5/…

PARIS, KOMPAS.com - Seorang perwira anggota kepolisian Perancis ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di halaman kediaman resmi perdana menteri, pada Senin (5/11/2018).

Diduga petugas polisi yang diketahui berusia 45 tahun tersebut tewas akibat bunuh diri.

Melansir dari AFP, petugas polisi dari satuan garda republik atau cabang kepolisian angkatan bersenjata itu, ditemukan disamping senjata dinasnya. Jenazah ditemukan berada di taman di Hotel de Matignon, kantor sekaligus kediaman Perdana Menteri Edouard Philippe.

Saat insiden terjadi, Perdana Menteri Philippe dilaporkan sedang dalam perjalanan dinas ke Kaledonia Baru, sebuah wilayah luar negeri Perancis yang ada di Pasifik.

Baca juga: Referendum New Caledonia Merdeka dari Perancis, Apa Hasilnya?

Perdana menteri telah diberitahu terkait insiden tersebut dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Demikian disampaikan kantor perdana menteri dalam pernyataannya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib, termasuk dari kantor kejaksaan Paris dan garda republik.

Diberitakan AFP, sebelumnya pada Agustus, satuan polisi yang ditugaskan untuk berjaga di Matignon sempat mengeluh tentang kondisi kerja yang buruk. Mereka bahkan menerima surat kaleng yang ditujukan kepada atasan pejabat di satuan itu.

Dalam surat tanpa nama pengirim itu, tertulis keluhan akan misi penugasan yang semakin berat dan banyak namun tidak didukung dengan peralatan yang tidak memadai.

Bulan lalu, sekitar 200 petugas sempat menggelar aksi demonstrasi di Paris dan menuduh otoritas terkait telah gagal dalam memperbaiki kondisi mereka.

Tahun lalu, berdasar data dari kepolisian, tercatat ada 51 polisi di Perancis yang bunuh diri. Selama tahun 2018 ini, tercatat sudah ada 24 petugas polisi yang melakukan bunuh diri.

Baca juga: Presiden Perancis Kritik Keputusan Belgia Beli F-35 dari AS

Author
Penulis

Agni Vidya Perdana

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.