< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Kamis,25 April 2019

Setelah Animasi Patung Sudirman, Lakon Studio Siapkan Lanjutan "Bajaj Transformers" - Tekno Kompas.com

Tekno Kompas.com Setelah Animasi Patung Sudirman, Lakon Studio Siapkan Lanjutan "Bajaj Transformers" Tekno Kompas.com KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan sebuah post yang memperlihatkan animasi patung Jenderal Sudirman "hidup", kemudian …

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan sebuah post yang memperlihatkan animasi patung Jenderal Sudirman "hidup", kemudian memindahkan mobil yang tidak disiplin dengan melintas jalur bus Transjakarta.

Video berdurasi 45 detik itu merupakan salah satu karya Lakon Studio. Adapun, studio animasi ini juga pernah mengejutkan netizen dengan karya animasi bajaj berubah menjadi robot Transformers dalam video "Pada Suatu Ketika" pada 2011 silam.

Lakon Studio memang fokus untuk menggarap kegiatan eksperimentasi animasi, termasuk membuat dan mengembangkan film pendek animasi (animated short).

"Video 'Patung Sudirman' adalah satu dari sekalian eksperimen animasi yang telah kami buat," ujar pihak Lakon Studio saat dihubungi Kompas.com akhir pekan lalu, Sabtu (17/1/2018).

"Eksperimentasi medium animasi tetap menjadi agenda utama kami," ujar dia.

Pihak Lakon Studio juga menyampaikan bahwa mereka menilai keberadaan patung Jenderal Sudirman menarik untuk digarap menjadi film pendek animasi.

Adapun tujuan dari aksi yang dilakukan Jenderal Sudirman ini memberikan contoh kepada masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu-lintas.

Perlu diketahui, Lakon Studio tak hanya pernah menggarap animasi bajaj jadi robot Transformers. Karya mereka antara lain "Keong Mas" (2013), "Mars Go Green" (2013), dan "Ondel-Ondel Jakarta" (2015).

Kelanjutan bajaj Transformers

Sejak dirilis pada 2011 itu, memang banyak warganet yang menantikan kelanjutan aksi bajaj Transformers yang digarap Lakon Studio.

Tak hanya bajaj, dalam video itu juga terlihat sepeda motor Honda CB100 dari tahun 1970-an berubah menjadi robot. Bahkan, bus Kopaja dengan stiker "Doa Ibu" di kaca depan juga berubah bak Bumble Bee di film Transformers.

Warna dan nuansa Jakarta pun begitu terasa. Misalnya, suasana perkampungan, lengkap dengan alunan kasidah "Perdamaian" dari radio di sebuah warung kopi. Lihat videonya di bawah ini:

Lakon Studio kemudian menyatakan bahwa pihaknya memang menyiapkan kelanjutan "Pada Suatu Ketika".

"Kami masih melanjutkan agenda ini, salah satunya video 'Pada Suatu Kedua' yang merupakan kelanjutan dari video 'Pada Suatu Ketika' yang rilis pada 2011," ujar pihak Lakon Studio.

Rencananya, Lakon Studio akan meriliskan video "Pada Suatu Kedua" secara streaming pada pertengahan 2019 mendatang.

Lakon Studio mengaku bahwa beberapa karyanya sudah dinanti para penggemarnya.

"Meskipun tidak banyak yang menunggu video, setidaknya masih ada sedikit penggemar kami yang berharap video tersebut dilanjutkan," ujar perwakilan Lakon Studio.

Author
Penulis

Kompas Cyber Media

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.