< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Senin,25 Maret 2019

Tantang Timnas U-16, Australia Ingin Lanjutkan Tren Positif

Berita Tantang Timnas U-16, Australia Ingin Lanjutkan Tren Positif terbaru hari ini 2018-09-30 21:31:02 dari sumber yang terpercaya

VIVA – Pelatih Timnas Australia U-16, Trevor Morgan, berjanji habis-habisan saat bersua Indonesia U-16 di perempat final Piala Asia U-16, Senin 1 Oktober 2018. Dia bertekad membawa timnya meraih kemenangan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia.

Australia melaju ke perempat final sebagai runner up Grup D. Usai kalah 0-3 dari Korea Selatan di laga pertama, mereka sukses menekuk Irak 2-1 dan melibas Afganistan 4-0. Tren positif ini diharapkan berlanjut saat bersua Indonesia.

"Timnas Australia menyukai turnamen ini. Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari Asia dan berkompetisi dengan tim yang benar-benar siap. Lolos ke level ini penting bagi kami karena kami ingin maju ke level tertinggi," kaat Morgan, dilansir situs resmi AFC.

"Kami yakin bisa menang di setiap pertandingan dan kami sangat siap menang (melawan Indonesia). Kami sadar, semua tim yang lolos memang pantas berada di perempat final," sambungnya.

Australia sempat mengalahkan Indonesia 7-3 di Piala AFF U-15 2017 lalu. Namun, Morgan tak mau membuat hal itu menjadi patokan.

"Tak ada gunanya melihat pertandingan tahun lalu. Kami berada di turnamen ini dan semua tim dalam kondisi siap tempur. Kami datang untuk memenangkan setiap pertandingan dan menghormati lawan kami," tegasnya.

Laga ini sangat penting untuk Indonesia dan Australia. Sebab, kemenangan akan mengantarkan tim lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. (ren)
 

Author
Penulis

Luzman Rifqi Karami

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.