< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Senin,22 April 2019

Warga Australia Paling Kaya di Dunia, Indonesia Rata-Rata Rp25 Juta

Berita Warga Australia Paling Kaya di Dunia, Indonesia Rata-Rata Rp25 Juta terbaru hari ini 2018-11-23 16:25:01 dari sumber yang terpercaya

Sudah lama diketahui bahwa Australia adalah salah satu negara paling makmur di dunia. Namun laporan kekayaan Global tahun 2018 menempatkan Australia sebagai pemilik kekayaan terbesar di dunia.

Selama ini gelar tersebut dipegang oleh negara Swiss, namun sekarang posisi tersebut digantikan oleh Australia.

Dalam laporan kekayaan global tahun 2018 tersebut, bank Credit Suisse mengatakan rata-rata kekayaan warga Australia adalah sekitar $AUD 264. 903 (atau sekitar Rp 2,75 miliar).

Swiss sekarang turun di tempat kedua dengan rata-rata kekayaan penduduknya adalah $AUD 253.007 (sekitar Rp 2.5 miliar).

Dalam menghitung kekayaan warga ini Credit Cuisse menghitung kekayaan yang dimiliki negara tersebut dibagi dengan jumlah penduduk.

Australia memiliki jumlah penduduk 25 juta orang, sementara Swiss memiliki jumlah penduduk 8,5 juta orang.

Dalam laporannya, pendapatan rata-rata warga Indonesia yang jumlahnya 260 juta orang adalah $AUD 2.200 (sekitar Rp 25 juta).

Indonesia berada dalam kisaran yang sama dengan kekayaan warga Thailand, dan India. Sementara kekayaan warga China hampir 10 kali dari Indonesia di angka $AUD 20 ribu (sekitar Rp 200 juta).

Credit Suisse mengatakan kekayaan warga Australia berasal dari simpanan dana pensiun yang disebut superannuation yang diwajibkan oleh pemerintah, yang dibayarkan kepada para pekerja sebesar 9 persen dari gaji.

Faktor lain adalah juga tingginya harga properti yang sedang tinggi-tingginya di Australia dan juga kecilnya ketimpangan kemiskinan di sini.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa kekayaan warga Australia berasal dari kepemilikan properti, dan itu lebih tinggi dibandingkan di negara lain.

Secara global, rata-rata kekayaan warga dunia adalah sekitar $AUD 5.820 (sekitar Rp 60 juta).

Chart showing median wealth per adult for selected countries.

Author
Penulis

Renne R.A Kawilarang

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.